Yayasan Hidayatul Athfal
Madrasah Tsanawiyyah Salafiyyah 
"HIDAYATUL ATHFAL"
Selamat Datang di Situs Resmi MTs S Hidayatul Athfal
Selamat kepada siswa dan siswi MTsS Hifal yang telah meraih prestasi dalam lomba Tilawah tingkat Kota Pekalongan yang diselenggarakan oleh Kemenag Kota Pekalongan pada tanggal 8 september 2016 bertempat  di Komplek Masjid Darul Khikmah Kuripan kidul. 
Berikut adalah nama siswa siswi peraih medali dalam lomba tersebut :
Juara 1 tilawah ; erika novilia, juara 2 tilawah ; M. Zaki Makarim, juara 1 tahfidz tilawah ; M.Najmil Fajri, juara 2 tahfidz tilawah ; Isna Akmilna Latifa.
Semoga prestasi mereka akan  berlanjut dan bisa mememberikan motivasi bagi siswa siswi yang lain.
 
0
0
0
s2sdefault

Hari ini 5 Oktober 2016 Bpk Ali Suparman, S.Ag, M.Pd.I selaku pengawas dari Kemenag Kota Pekalongan melakukan kunjungan ke MTsS HIFAL. Kedatangan beliau dalam rangka melakukan supervisi kepada para guru di lingkungan MTsS HIFAL. 
Supervisi ini dilakukan secara rutin setiap 6 bulan sekali guna meningkatkan kualitas dan profesionalisme para guru di MTs Hifal. Alkhamdulillah acara berjalan lancar karena bpk ibu guru telah mempersiapkan segala sesuatunya dengan baik. 
Semoga dengan ini profesionalisme guru Hifal semakin meningkat sehingga bisa menghasilkan siswa siswi yang berkualitas, Amin.
 
0
0
0
s2sdefault

Asal Usul Hari Santri

Mengapa tanggal 22 Oktober ditetapkan sebagai Hari Santri Nasional ?
Hal tersebut merujuk pada peristiwa bersejarah yang membawa bangsa Indoensia meraih kemerdekaan dari para penjajah.
Resolusi jihad yang dicetuskan oleh Pendiri NU KH. Hasyim Asy’ari pada tanggal 22 oktober tahun 1945 di Surabaya untuk mencegah kembalinya tentara kolonial belanda yang mengatasnamakan NICA.

KH. Hasyim Asy’ari sebagai ulama pendiri NU menyerukan jihad dengan mengatakan bahwaMembela tanah air dari penjajah hukumnya fardlu’ain atau wajib bagi setiap individu.
Seruan Jihad yang dikobarkan oleh KH. Hasyim Asy’ari itu membakar semangat para santri Arek-arek Surabaya untuk menyerang markas Brigade 49 Mahratta pimpinan Brigadir Jenderal Aulbertin Walter Sothern Mallaby.
Jenderal Mallaby pun tewas dalam pertempuran yang berlangsung 3 hari berturut-turut tanggal 27, 28, 29 Oktober 1945, ia tewas bersama dengan lebih dari 2000 pasukan inggris yang tewas saat itu.
Hal tersebut membuat marah angkatan perang Inggris, hingga berujung pada peristiwa 10 November 1945, yang tanggal tersebut diperingati sebagai hari Pahlawan.
Kemerdekaan indonesia memang tidak lepas dari para santri dan ulama, karena memang tak hanya tentara yang berperang melawan penjajah, tercatat banyak ulama dan santri yang ikut berperang untuk mengusir penjaah dari bumi Indonesia.
Itulah mengapa tanggal 22 Oktober diperingati sebagai Hari Santri Nasional, Meski termasuk hari nasional namun tanggal 22 oktober tidak merah alias tidak libur. Selamat Hari Santri Nasional 22 Oktober  !!
 
0
0
0
s2sdefault

Santunan Anak Yatim dan Doa Bersama

Dalam rangka memperingati hari Asyura / 10 Muharrom MTsS HIFAL membagikan santunan kepada anak-anak yatim di lingkungan Madrasah, tercatat ada 50 anak yatim yang mendapatkan santunan.
Dana santunan diperoleh dari orang tua/wali siswa serta bapak ibu guru MTsS HIFAL. Penyerahan santunan dilakukan di Gedung UPKMT MTsS HIFAL.
Sebelumnya siswa dan siswi serta bapak dan ibu guru  MTsS HIFAL terlebih dahulu membaca doa Asyuro bersama  di halaman Madrasah. Acara berjalan dengan khidmat dan lancar tanpa suatu halangan apapun.
 
0
0
0
s2sdefault

Hikmah

Link Terkait

Indonesian Arabic English German Japanese Russian

Pengunjung

002116
TodayToday5
YesterdayYesterday6
This WeekThis Week40
This MonthThis Month107
All DaysAll Days2116

Photo Galleries

1 2 3
  • Ekstrakulikuler_4
  • Hifal_9
  • Hifal_1
  • Ekstrakulikuler_3